Sunday 26 June 2016

17 Buah Sehat untuk Diet & Pencegah Kegemukan


Berikut ini adalah 17 buah - buahan yang sangat baik dan sehat untuk diet maupun sebagai pencegah bertambahnya berat badan berlebih.
Menjaga tubuh untuk tetap ideal di itu kadang susah karena kita hobi makan, apalagi makanan - makanan yang mengandung banyak lemak. Untuk masalah diet, kadang kita juga malas diet dengan obat maupun jamu yang tidak enak. Oleh karena itu, kita bisa berdiet dengan buah - buahan. Lalu apa saja buah yang cocok untuk diet? Beberapa buah berikut ini mungkin bisa membantu anda untuk berdiet.

1. Buah Pisang
Banyak manfaat buah pisang untuk kesehatan seperti sebagai pencegah kanker. Ternyata selain itu buah pisang juga sangat bagus untuk diet. Metodenya adalah dengan diet morning banana, yaitu makan pagi dengan buah pisang saja dengan cara memakannya diselingi dengan minum air hangat. Setelah selesai sarapan kalian bisa makan apa saja kecuali cemilan da makanan yang mengandung lemak jenuh, lemak trans ketika makan siang maupun makan malam. Buah pisang sendiri mengandung zat pati yang resisten. Zat ini akan membuat tubuh mengubah lemak menjadi energi, bukan karbohidrat yang diubah menjadi energi. Pisang juga akan menurunkan nafsu makan terhadap makanan yang tidak menyehatkan karena jika sudah makan pisang, kita akan merasa puas karena nutrisinya terasa sudah cukup. Dalam diet, pisang mempunyai serat yang tinggi sehingga membuat cepat kenyang juga akan membantu proses pembakaran lemak.

Cara diet dengan buah pisang;
makan pagi hanya buah pisang diselingi minum air hangat. Setelah lebih dari jam 8 pagi jangan makan.
Untuk makan siang, bisa makan makanan sehat kesukaanmu, bisa ditambah nasi merah yang mampu membantu diet.
Sekitar jam 3 atau jam 4 bisa memakan cemilan sehat seperti crackers gandum dll. Untuk makan malam sendiri, jangan makan lebih dari jam 8.

Selanjutnya beberapa buah dibawah ini sangat baik untuk membantu diet anda sebagai tambahan hidangan.

2. Stroberi
Mengandung b1,2,6 dan vitamin a, k, e, yang akan membantu pemenuhan kebutuhan nutrisi selama diet. Kalian bisa menambah buah ini untuk hidangan diet anda dengan dijadikan jus ataupun bentuk minuman lainnya.

3. Melon
Selain pisang, melon juga sebagai penghasil kalium yang baik untuk tubuh. Bisa dijadikan jus, es buah atau model lainnya

4. Aprikot
Mengandung kalium, sebagai antioksidan dan mengandung serat yang tinggi. Bisa dijadikan pai atau makanan lainnya.

5. Bluebery
Baik untuk kesehatan mata, kulit, mampu memperbaiki fungsi memori otak anda. Juga baik untuk mengurangi lemak perut.

6. Chery
Punya banyak manfaat seperti membuat tidur nyenyak, pencegah kanker, baik untuk mata dan kesehatan hati.

7. Rhubarb
Mengandung banyak vitamin c.

8. Apel
Serat tinggi, cocok untuk program diet.

9. Pepaya
Rendah kalori dan rendah lemak, mengandung serat, air. Bisa ditambahkan kedalam menu program diet anda.

10. Mangga
Mempunyai banyak nutrisi untuk Melawan kanker, membantu pencernaan, kekebalan tubuh.

11. Markisa
Buah yang sangat masam. Bisa dijadikan untuk minuman pada diet anda

12. Jeruk
Kandungan vitamin c yang tinggi. Baik untuk membantu kekebalan tubuh dan menghancurkan lemak.

13. Pir
Buah pir ini mempunyai kandungan serat tinggi dibanding buah lainnya. Akan membuat lebih cepat kenyang. Juga mengandung potassium yang berguna untuk mengusir kolesterol jahat dan menyehatkan fungsi jantung anda.

14. Kiwi
Buah kiwi mempunyai kandungan serat tinggi. Serat ini dibagi jadi 2 yaitu serat yang cepat dicerna dan lambat dicerna. Serat yang cepat dicerna ini berupa daging buahnya yang akan membuat cepat kenyang setelah makan. Untuk serat yang lambat dicerna ini adalah bijinya yang kecil - kecil. Jadi ini bagus untuk program diet

15. Kelapa
Buah kelapa ini bagus untuk diet. Kandungan lemak jenuh dalam buah kelapa ini bukan lemak jahat karena jika kita mengkonsumsinya, lemaknya tidak disimpan dalam tubuh karena adanya asam lemak dalam buah kelapa.

16. Buah alpukat
Salah jika alpukat menyebabkan kegemukan. Lemak yang terkandung dalam alpukat ini adalah lemak baik yang cocok untuk diet. Kandungan potassium, vitamin dan zat anti inflamasinya bagus untuk kesehatan jantung kita. Bisa dibuat untuk jus sebagai program daftar diet.

17. Tomat
Mengandung oligofruktosa yang akan membuat kenyang lebih lama jika dikonsumsi. Jika tidak suka tomat, bisa dibuat jus atau dicampur dengan stroberi karena rasanya hampir mirip dengan sttoberi jika dibuat jus.

No comments:

Post a Comment