Thursday 23 June 2016

10 Jus buah Segar & Enak saat Haus

Memang rasanya kurang nyaman kalau minum  minuman rasa - rasa apalagi yang kemasan botol. Lebih mantap dan jelas sehatnya kalau minum jus saja. Semua minuman jus juga segar dan cocok untuk menyogok kehausan Anda.
Beberapa di bawah ini bisa saja bermacam - macam jus kesukaan Anda seperti :



1. Jus stroberi
Jika kita membeli di warung - warung jus, ketika memilih jus yang kita suka semisal stroberi, terkadang kita akan diberi pilihan dengan tambahan susu atau tidak. Lebih nikmat kalau ditambah dengan susu.

2. Jus Mangga
Jika meminum jus ini tanpa diberi susu sudah nikmat, tetapi kadang terlalu kental, jadi nggak segerrr.

3. Jus Buah Naga
Jus buah naga agak mahal, lebih enak dan segar kalau ditambahi irisan buah naganya pada jus tersebut. Sebelumnya irisan buahnaga dimasukkan kedalam kulkas.

4. Jus Apel
Nah ini, seger banget kalau lagi haus lalu minum jus apel. Jus apel enak aromanya. Jika mau membuat jus apel jangan langsung diblender. Cuci dahulu dan dibagi menjadi beberapa bagian, ini supaya halusnya merata dan tidak menjadi gumpalan - gumpalan.

5. Jus Sirsak
Ini dia yang seger dan sangat menyehatkan, bisa mencegah kanker. Buah ini di desa atau perkampungan tetkadang hanya dianggap hama dan sering dibiarkan saja. Padahal manfaat dan kesehatannya cukup banyak. Kita bisa membuat jus dengan memasukkan ke dalam blender. Setelah di blender lalu disaring supaya biji dan dagingnya tidak ikut.

6. Jus Jambu,
Konon katanya jambu, terutama jambu biji yang berwarna merah ini mempunyai banyak khasiat seperti mencegah kanker. Jus ini sangatlah segar, rasanya hampir mirip seperti jus stroberi. Jangan lupa di saring setelah di blender, agar bijinya tidak ikut. Banyak kasus usus buntu yang disebabkan oleh biji jambu merah ini.

7. Jus Tomat
Ini juga sangat sehat untuk kesehatan. Rasanya pun juga hampir mirip dengan jus stroberi. Memang tomat rasanya tidak enak kalau dimakan langsung. Tapi kalau di kasih gula dan di bikin jus akan segarrr. Kadang ada beberapa yang tidak suka kalau melihat bentuk asli tomat semisal ketika di blender masih ada gumpalan tomat dan menjadi jijik. Untuk itu sebaiknya blender sampai benar - benar halus atau di saring saja.

8. Jus wortel
Untuk menjaga dan memperbaiki kesehatan mata anda, kita bisa meminum jus ini setiap hari. Jika kita rasakan memang, antara jus stroberi, wortel dan tomat ini hampir mirip rasanya, tetapi memiliki ke khasan sendiri. Cobalah saja bisa Anda bandingkan ketiganya.

9. Kombinasi jus wortel dan tomat
Nah ini bagus juga kalau di kombinasikan, supaya rasanya tidak dominan. Bisa juga ditambah dengan sedikit susu putih.

10. Jus nanas
Minuman jus nanas ini kadang susah ditemukan di penjual jus. Jus nanas ini lehih segar karena ada rasa masanya sedikit. Ini juga tergantung jenis nanasnya. Oh iya, hati - hati ya jangan meminum jus nanas kalau lagi hamil, nanti bisa saja kandungannya gugur.

Itulah 10 jus buah alami dan menyehatkan. Semoga bermanfaat ^^

No comments:

Post a Comment