Monday 20 June 2016

Manfaat dan Kekurangan berfoto ria, Selfy, Foto bersama

Kadang kita tidak pernah menyadari kalau berfoto itu mempunyai beberapa manfaat dan beberapa kekurangan.

Saat ini dunia media sosial sangatlah banyak dan membanjiri para kaum muda. Media sosial tersebut seperti facebook, twitter, instagram dan sebagainya. Tapi saat ini yang paling disenangi anak muda adalah media sosial instagram yang tentang foto - foto. Banyak dari Mereka yang mati - matian jalan - jalan di tempat yang bagus seperti pucuk gunung, menara tertinggi, ya pokoknya tempat - tempat yang unik dan juga ekstrim. Hal itu dilakukan hanya untuk diupload di media sosialnya.


Apa saja manfaatnya?
Berfoto tentu saja adalah hal menyenangkan karena kita dapat menyimpan foto tersebut untuk sebuah kenangan yang berharga seperti foto - foto bersama keluarga, saat wisuda atau saat - saat menarik lainnya.

Berfoto bisa meningkatkan pengalaman kita semisal saat melakukan sebuah kegiatan atau wisata. Semisal saja wisata. Ketika melihat foto wisata perjalanan kalian semisal sedang berfoto di sebuah tempat wisata, dari foto tersebut kita dapat menjelaskan apa yang sedang kita lakukan disana seperti misalnya baru sampai di tempat wisata tersebut, dan baru makan.

Berfoto juga akan meningkatkan kebanggaan mereka, karena setiap momen pasti akan terkenang dan terpampang dalam suatu bukti yaitu foto. Kebanggaan tersebut adalah semisal ketika bisa berfoto bersama artis idolanya, foto bersama cowok yang kalian suka, ataupun berfoto ketika kalian mengadakan sebuah acara semisal kalian menjadi pengisi acara ataupun yang berperan sangat penting dalam acara tersebut.

Namun, hobi berfoto juga mempunyai kekurangan yang tidak berbahaya dan juga berbahaya ataupun sangat berbahaya

Berfoto Bisa mengingatkan suatu kenangan pahit. Kenangan tersebut semisal ketika melihat foto indah dirimu bersama mantan kekasih yang kamu sayang. Hal tersebut tentu saja membuat sedih bukan? Tapi tak apa menurut saya. Itu hanya mantan, lebih baik kamu berdoa agar diberi suami / istri yang soleh dan solehah daripada berdoa bisa dapat pacar lagi. Pacaran hanya banyak maksiat kan? Jujur aja deh. Semoga kamu yang membaca ini besok diberi istri / suami idaman sesuai agamamu. Aamiin.

Berfoto juga bisa menyebabkan bahaya seperti foto selfie di tempat - tempat yang berbahaya seperti foto di puncak gunung yang terjal, pinggir pantai yang ombaknya besar, diatas menara. Banyak yang mati gara - gara hanya ingin foto bagus.

Anak alay
Foto saja bisa membuat harga dirimu turun tajam gara - gara foto aneh dan tidak bermutu, semisal foto dengan gaya aneh. Tentu saja itu disebut sebagai fotonya anak alay.

Buat kalian yang ingin berfoto sebaiknya hati - hati saja, jangan aneh - aneh foto di tempat yang berbahaya.

Saran berfoto yang benar
Berfotolah di tempat aman. Jangan berfoto di sembarang tempat. Ketika akan berfoto, pastikan tempat itu aman dan tidak berresiko. Baru - baru ini banyak yang berakibat fatal hanya karena ingin berfoto terutama foto selfie.

No comments:

Post a Comment