Wednesday 8 June 2016

Membuat Es Susu Rasa Stroberi, Perpaduan Sirup Marjan

Buka puasa ataupun ketika udara sangat panas membuat badan kita gerah, maka kita butuh minuman yang menyegarkan.

es susu dengan perpaduan marjan cocopandan


Berikut ini adalah cara membuat es susu rasa stroberi yang cukup menyegarkan. Untuk kalian para penggemar susu, pasti terbayang betapa segarnya jika meminum es susu dalam imajinasi kita ketika berpuasa ataupun dalam keadaan dahaga karena terik matahari.

Membuat es susu ini sangatlah mudah asalkan ada bahan - bahannya. Lalu apa saja bahan untuk membuat es susu rasa stroberi ini?

Jika tidak ada susu rasa stroberi, maka kita bisa membuat alternatifnya yaitu dengan bahannya adalah sirup marjan dan susu sashet ataupun susu kaleng seperti susu kaleng indomilk dan susu bendera.

Kalau bahan yang saya gunakan adalah sirup marjan rasa cocopandan yang berwarna merah. Entah kenapa warnanya merah, padahal coco sendiri kelapa, trus kelapa warnanya kan ijo, dalamnya putih. Lalu daun pandan sendiri warnanya juga hijau. Lalu apa hubungannya dengan cocopandan? Aneh bukan? Kalau saya sendiri melihat sirup marjan cocopandan ini cenderung mendekati rasa stroberi. Lalu saya coba campurkan dengan susu. Hasilnya, rasanya seperti susu rasa stroberi. Kalau nanti kalian sudah membuatnya lalu coba bandingkan dengan susu kotak ultramilk dan indomilk rasa stroberi yang kalian sering beli di toko ataupun modern market indomaret dan alfamart.


Cara membuatnya :
1. Siapkan gelas, marjan cocopandan, susu, saya pakai susu indomilk.

2. Isi gelas dengan susu. Ya intinya seperti membuat susu pada biasanya. Kalau sudah, kemudian susu tersebut dicampur dengan air, dingin / panas, sesuai selera.




3. Beri sedikit sirup marjan pada susu, aduk hingga warnanya pink. Jika sudah, maka susu siap di hidangkan seperti gambar paling atas. Agar mantab, kita bisa menambahkan dengan es, rasanya akan segar. Untuk pembanding, kalian sebelumnya juga bisa membeli susu indomilk atau ultramilk rasa stroberi. Bandingkan rasanya, hampit mirip deh :) hmmm segarnyaa.



Jika kalian pernah mencoba bubur kacang ijo khas madura, maka marjan coco pandan dan susu ini termasuk salah satu bahan utama dari pembuatan bubur tersebut. Tetapi biasanya, penjual bubur menggunakan sirup berwarna merah dengan merek lain, entah rasa stroberi atau cocopandan, yang pasti rasanya hampir mirip.

Akan lebih nikmat lagi kalau ada kelapa muda. Kita bisa mencampurkannya dengan kelapa muda. Atau, air kelapa muda tersebut juga bisa kita padukan dengan es susu rasa stroberi tersebut.

Oh iya, es susu ini bisa dijadikan alternatif yang cukup murah untuk menjamu teman - teman kalian yang mampir kerumahmu. Murah, enak dan segar :D

Itulah alternatif cara untuk membuat es susu rasa stroberi yang simpel, murah, enak dan tentunya terjangkau. Semoga bermanfaat yak

No comments:

Post a Comment