Saturday 25 June 2016

Jenis Buah Pisang yang Mahal, bergizi tinggi

Pisang apa yang paling mahal?
Banyak orang umum yang tidak memahami jenis - jenis pisang, termasuk harganya. Pisang ini adalah buah yang penuh khasiat dan juga sangat diminati oleh masyarakat luar negeri.

Sebelumnya mari pahami beberapa jenis pisang terlebih dahulu
Jenis - jenis pisang


Pisang ambon

Pisang ini adalah salah satu pisang dari Indonesia. Biasanya pisang ambon digunakan untuk pencuci mulut ketika selesai makan. Pisang ini dibudidayakan di Negri Belanda dan menjadi makanan buah andalan disana.


Pisang emas

Bentuknya agak kecil, memiliki aroma khas dan rasanya manis. Pisang emas senildiri mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Pisang emas mengandung banyak nutrisi. Semakin tua maka semakin bergizi. Selain itu pada kulit pisangnya mampu menyerap residu atau zat - zat berbahaya yang terkandung di dalam buahnya. Jadi pisang akan terjamin aman dan menyehatkan.


Pisang raja

Buah ini termasuk buah yang ada di daetah tropis. Pisang raja mempunyai banyak vitamin c dan vitamin a. Vitamin A di pisang raja ini mempunyai antioksidan yang bagus untuk mencegah kanker. Buah pisang jenis ini sangat dikenal oleh masyarakat karena selain bergizi, rasanya juga enak. Jika sudah matang, pisang ini bisa dimakan langsung atau dibuat kolak / pisang rebus ataupun juga dibuat pisang goreng. Enak di bikin apa aja dehh.


Pisang susu

Pisang ini mempunyai manfaat yang baik untuk ibu hamil karena kandungan asam floatnya yang berguna dan bermanfaat untuk janin. Akantetapi kita perlu memperhatikan kalori pisang ini yang jumlahnya cukup banyak. Konsultasilah dengan dokter.


Pisang kepok

Bentuknya terlihat persegi dan juga agak gepeng. Kulit buah pisang ini cukup tebal. Enak dikonsumsi setelah diolah.

Untuk harga pisang, biasanya antara pisang raja, pisang kepok, pisang ambon, pisang emas itu harganya variatif. Kadang lebih mahal dan lebih murah. Pisang tersebut adalah pisang yang tergolong harganya mahal. Selain  jenis - jenis pisang diatas, harganya biasanya jauh lebih murah. Untuk pisang raja sendiri dan pisang lainnya diatas harganya sampai kisaran 50 - 100 ribu untuk setiap pisang yang baru diambil dari pohonnya. Untuk harga eceran sendiri pasti lebih mahal apalagi jika sudah diedarkan di supermarket.

Untuk konsumsi pisang sendiri, Indonesia kalah dengan negara luar seperti amerika. Di amerika hampir kebanyakan orang setiap harinya menyediakan buah pisang untuk konsumsi. Mereka menyadari kalau pisang ini bergizi dan banyak manfaatnya. Alangkah baiknya jika kita juga mengkonsumsi buah pisang setiap hari untuk kesehatan kita.

Itulah beberapa pisang yang cukup mahal dan khasiatnya untuk kesehatan tubuh kita. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment