Friday 24 June 2016

7 Minuman Buah yang Segar saat Haus

Haus terkadang menjadi masalah kita saat melakukan kegiatan. Tetapi ketika santai dan saat terik matahari menyinari aktivitas kita, kadang kita ingin beristirahat, saat itu yang akan terfikirkan adalah tentang minuman.

Lalu apa saja minuman buah alami yang segar, nikmat dan menyehatkan saat haus?

Jika berbicara minuman buah, apalagi yang alami - alami - alami,, kayak iklan shampo aja ekk, saat haus dan dahaga di terik matahari siang, maka minuman buah yang akan terfikirkan tentunya adalah es degan (kelapa muda). Kelapa muda ini sangat menyegarkan. Kita dapat meminum air kelapa muda yang segar. Air kelapa ini juga bisa mengembalikan stamina kita. Buah kelapanya yang muda juga enak untuk dimakan. Yummmyyy. Air kelapa muda ini juga enak dikombinasi dengan rasa - rasa seperti syrup atau lainnya.
Sumber : google image

Jika kita lihat, ternyata peluang jualan es kelapa muda ini juga cukup besar. Di musim kemarau, pedagang es kelapa muda di pinggir jalan bisa meraup ratusan ribu setiap harinya.

Es buah markisa
Enak banget ini kalau minum, buah markisa sangat masam. Jika ditambah dengan air, gula dan es akan segar. Rasanya asam manis. Masih jarang ini ada tempat minum es buah yang menjual es markisa ataupun jus markisa. Manfaat buah markisa sendiri juga cukup baik untuk membantu kalian yang sedang diet ataupun untuk mencegah kegemukan.

Es jeruk
Wah ini sangat segar. Biasanya bisa kita temukan hampir di setiap rumah makan dan penjual minuman buah. Jika membeli bakso ataupun mie ayam, pasti yang disediakan ada es jeruk. Es yang sangat ekonomis ini menyegarkan jika diminum saat kita kehausan. Seperti buah markisa, es jeruk ini mampu mencegah kegemukan ataupun bisa membantu kita untuk diet dengan dikonsumsi setiap hari. Buah jeruk sendiri mempunyai macam - macam jenis. Setiap jenis mempunyai rasa dan kenikmatan yang berbeda. Buah jeruk jenis apa yang paling enak untuk dibuat minuman?

Es rumput laut
Disebut sebagai es rumput laut karena ada campuran rumput lautnya. Biasanya ditambah dengan buah lain seperti melon dan juga ada tambahan sirup maupun susu.

Es buah nanas
Untuk membuat minuman es nanas ini, kita bisa mengupas nanas dan dicacah - cacah atau di bagi - bagi menjadi beberapa bagian. Setelah itu rendam dan campur dengan air panas. Tunggu hingga dingin supaya aroma dan rasa nanas tercampur dengan air. Setelah itu bisa ditambah dengan gula supaya lebih manis, dan ditambah dengan es.

Es buah campur
Minuman ini terdiri dari berbagai buah seperti semangka, melon, nanas, agar - agar ditambah cincau ataupun lainnya seperti syrup dan santan. Jika kita beli di penjual es campur, kita langsung bisa menikmatinya. Sungguh segar kalau dibayangkan saat haus.

Es Blewah
Tau nggak sama yang satu ini? Iya ini adalah buah sejenis melon tetapi rasanya lebih enak, ya sesuai selera masing masing. Cara membuatnya hampir mirip membuat es nanas. Bisa juga bentuknya dibuat dengan alat cetakan yang membentuj bulat kecil2. Bisa ditambah juga dengan sirup supaya lebih nikmat.

No comments:

Post a Comment