Monday 20 June 2016

Pacaran Setelah Nikah, indah?

Pacaran setelah menikah adalah sesuatu karunia yang perlu kita praktekkan dalam kehidupan kita para orang Islam, ataupun juga orang yang beragama lain. Banyak yang tidak menyadari kalau pacaran selama dalam ikatan suci akan banyak membawa berkah dan kebahagiaan terutama terhindar dari murka Allah karena maksiat.

Manfaat pacaran setelah menikah
Tentu saja kita terhindar dari maksiat dan juga kita akan dimudahkan rezeki kehidupan kita. Rezeki yang kita tidak harus uang, tetapi bisa juga kebahagiaan, rasa bersyukur, kecukupan, dan kemudahan menjalankan hidup.

Mengapa rezekinya mudah? Ini dikarenakan kita terhindar dari yang namanya maksiat, dosa besar karena nafsu. Jika terhindar dari dosa, maka kita akan dimudahkan rezeki dan berkah tentunya dari Allah SWT.

Asyiknya pacaran setelah menikah
Yang, beli es krim yuk! Yang jalan - jalan yuk! Yang, nanti sore makan diluar yuk! Yang besok ke pantai yuk! Yang, besok liburan ke luar negeri yuk!
Pernahkah kalian membayangkan hal - hal seperti ini? Inilah sebagian hal - hal indah yang bisa kalian lakukan  ala pacaran setelah menikah. Kalian bisa melakukan hal - hal seperti pacaran sebelum nikah, bahkan hal ini sangat lebih baik dan nyaman dari pacaran sebelum nikah. Semuanya tidak ada hambatan untuk dilakukan bersama pasangan setelah menikah secara agama ataupun resmi menurut aturan agama.

Kadang hal - hal menarik seperti sekedar jalan - jalan atau makan diluar ataupun pergi ke pantai jarang dilakukan setelah menikah. Ini salah, harusnya kalian melakukan hal seperti ini setelah menikah.

Yang disesalkan, saat ini banyak yang melakukan pacaran sebelum menikah dan melakukan hal - hal yang dilarang oleh islam. Banyak hal - hal indah yang dilakukan saat pacaran tapi sebelum nikah. Tentu saja hal ini akan merusak kehidupan setelah menikah dikarenakan imbas dosa - dosa besar ketika pacaran sebelum nikah. Dosa besar tersebut akan membuat, semisal susahnya rezeki, tidak harmonis, anak menjadi nakal atau hal - hal lainnya.
Kalau bisa kalian segera bertaubatan nasuha.

Kembali ke topik,
Kalau kalian membayangkan pacaran setelah menikah, maka tentu saja yang ada dalam fikiran kalian adalah kebahagian bukan? Ya iya,
Jika seperti itu maka kita harus banyaj bersyukur dan berterimakasih kepada Allah.

Jaga dirimu,
Jika kalian belum menikah, jangan sampai kalian melakukan pacaran. Mungkin kalian merasa ,,ah aku pacaran ya nggak bakal melakukan hal aneh - aneh kok,, itu awalnya. Ingatlah, ada SETAN yang akan merayumu agar berbuat maksiat tanpa kalian sadari ketika pacaran. Lama kelamaan kalian akan berbuat maksiat walaupun itu hanya kecil seperti pegangan tangan. Lalu karena pegangan saja tidak cukup maka kalian akan mencium, awalnya hanyalah cium kening tapi lama kelamaan menjadi menjurus ke aneh - aneh. Itulah dosa besar, datangnya berawal dari dosa kecil.

Karena pacaran itu seringnya mendekat ke dosa - dosa, jadi sebaiknya kalian tidak perlu pacaran. Daripada pacaran mending sibukkan dirimu dengan ibadah dan sibukkan dirimu dengan kegiatan - kegiatan yang menjurus ke cita - citamu untuk membahagiakan orangtua.

No comments:

Post a Comment