Tuesday 12 July 2016

Cara Agar Daging Cepat Empuk

Bagaimana cara membuat daging agar cepat empuk? Daging sapi, kambing dan lainnya biar cepat empuk, diapakan?

Mungkin kita bertanya - tanya, kenapa daging sapi, dan daging kambing atau daging lainnya yang susah sekali dibuat empuk kok di restoran - restoran, dagingnya bisa empuk dan enak. Kadang jika kita memasak daging sapi dirumah, dagingnya sering alot atau lunak dan susah dimakan.

Sebenarnya, cara memasak supaya dagingnya empuk itu sangatlah mudah dan simple. Hanya saja, waktu yang dibutuhkan untuk memasaknya itu lama.

Untuk daging sapi itu biasanya supaya bisa empuk, dagingnya akan dimasak dalam waktu yang lama sekitar 3 jam lebih. Bisa juga dikukus setelah direbus. Kalian bisa membuat eksperimen sendiri untuk menghasilkan daging empuk menurut selera kalian.

Sambil direbus dengan air, biasanya dalam rebusan daging itu akan dicampuri besi - besi anti karat stanlesstell. Ini agar dagingnya cepat empuk. Besi adalah konduktor atau penghantar panas yang baik. Jadi kalau di rebusannya diberi dengan besi seperti sendok, garpu dan sebagainya, ini akan menghantarkan panas ke daging - daging di sekitarnya yang akan membuat cepat empuk. Dengan ditambahi besi ini, maka panasnya dari bawah, tengah, atas akan merata dan lebih panas lagi.

Jika di tempat - tempat modern, kadang daging yang susah empuk ini akan dimasak menggunakan seperti metode presto yang membuat empuk sampai ke tulang - tulangnya.

Untuk membuat daging ayam agar empuk dan supaya mudah dipisahkan dengan tulangnya, kita dapat memasak ayam tersebut dengan metode di rebus dahulu sekitar 1 jam atau kurang. Setelahnya dapat kalian olah sendiri menjadi olahan gorengan ataupun dibuat masakan lainnya.

Untuk daging ikan, supaya empuk hingga ke tulang - tulangnya bisa kita lakukan dengan alat presto. Alat presto ini dapat membuat dagingnya empuk sampai tulangnya juga. Kita dapat memakan semua tulangnya.

Yang menyebalkan adalah ketika membeli ikan laut di pasar pagi atau tukang sayur untuk daging ikan yang di presto, kadang tulangnya belum terlalu empuk. Ini agak berbahaya jika kita memakannya. Bisa jadi, duri - duri ikannya tidak terkunyah dengan sempurna yang akan membuat tersedak atau mengganjal di pencernaan kita. Oleh karena itu, ketika akan memakan daging presto, sebaiknya di cek terlebih dahulu sebelum memakannya.

Konon katanya, untuk daging yang dimasak lama dan daging presto itu nutrisinya atau kandungan gizinya berkurang sangat banyak. Ini karena nutrisi atau kandungan gizinya bisa melebur jika mendapat panas yang tinggi dan lama. Untuk tentang gizi bisa dicari di sumber lain.

Itulah ulasan tentang cara membuat daging supaya bisa empuk. Semoga dapat membantu.

No comments:

Post a Comment