Sunday 24 July 2016

buah naga untuk bayi 6 bulan


buah naga merah baik untuk membantu anak dalam meningkatkan perkembangan dan kerja otak 

Buah naga atau yang sudah dikenal secara luas Dragon fruit adalah buah yang dipercaya oleh masyarakat China / Tiongkok sebagai buah Dewa. Buah ini memiliki bentuk unik dengan sulurnya ataupun kulitnya yang mirip dengan sisik naga ini kini telah dikenal secara luas dan telah dikembangkan secara komersil di Indonesia, bahkan banyak petani buah naga yang sudah mengekspornya kleuar negeri.  Buah ini masuk pertama kali di Indonesia pada tahun 2000 dan mulai digemari di Indonesia hingga sekarang.

Tingginya vitamin dan mineral dalam buah naga tersebut, membuatnya semakin naik pamor dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia termasuk anak-anak ataupun bayi.  kita dapat membiasakan anak untuk mengkonsumsi buah naga sejak dini, ini dapat menguatkan sistem imun anak, selain itu juga membantu untuk meningkatkan daya kerja otak.  jika begitu, anak akan menjadi lebih cerdas dan terlindung dari berbagai penyakit.

Jika anak sulit makan  atau tidak suka buah naga, Anda bisa mensiasatinya dengan mengolah buah naga menjadi berbagai hidangan kreatif berupa pencuci mulut seperti jus buah ataupun dengan dibuat puding.


Usia Berapakah Bayi dapat Mengkonsumsi Buah Naga? Buah naga ini cocok untuk bayi umur berapa bulan?

Tolak ukur umur untuk bayi yang aman ketika akan mengkonsumsi buah naga adalah disesuaikan oleh kondisi anak Anda. Apakah terjadi suatu alergi atau tidak. Jika tidak terjadi alergi pada anak anda, maka buah naga dapat di berikan pada bayi ketika berusia di atas delapan bulan. Namun terkadang ada ibu yang memiliki bayi, anaknya sudah diberi konsumsi buah naga saat usianya masih 6 bulan. Itu tergantung keputusan Anda, akan mengikuti saran konsumsi 8 bulan atau 6 bulan. Untuk bayi dibawah umur 8 bulan, yaitu sekitar 7 bulan / 6 bulan, ketika akan diberi konsumsi buah naga itu tergantung dari kebijakan anda sendiri. Sebaiknya konsultasikan dengan ahli kesehatan ataupun bidan. Jika bayi sudah berumur 8 bulan atau 9 bulan, anda dapat memberikannya buah naga. Lihat perkembangannya, apakah mengalami alergi / bayi tidak suka. Jika tidak suka jangan dilanjutkan, atau di inovasikan seperti dibuat jus.



No comments:

Post a Comment